Home » » Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Posted by Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun - Mentimun memang tanaman yang serbaguna dan sangat bermanfaat bagi manusia terutama dalam hal perawatan wajah. Mentimun di samping bisa untuk memutihkan wajah, menghilangkan flek hitam ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat 
Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Menghilangkan Jerawat



Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Mentimun merupakan obat herbal alami yang sudah teruji khasiatnya. Di samping untuk kebutuhan perawatan wajah, mentimun juga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker, mengeluarkan racun dalam tubuh dan yang paling penting adalah sebagai pengontrol bagi yang mempunyai darah tinggi.

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun Ini Resepnya

Perlu anda ketahui. Bahwa wajah yang tidak mempunyai jerawat adalah wajah yang bersih dan tidak berlebihan minyak pada wajah. Untuk itu penting sekali jika anda ingin mempunyai wajah yang bebas dari jerawat faktor utama yang harus anda perhatikan adalah masalah kebersihan wajah.

Mentimun sangat cocok sebagai obat jerawat alami dan cara penggunaannya  pun bisa anda olah sesuai keinginan anda. Misalkan : anda olah mentimun mejadi masker atau jus.

Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Mentimun

Cara pengolahan mentimun yang satu ini adalah cara yang biasa digunakan oleh banyak orang. Untuk membuat masker mentimun caranya sebagai berikut :
  1. Ambil buah metimun segar
  2. Haluskan mentimun dengan cara memarutnya
  3. Gunakan hasil parutan mentimun sebagai masker pada wajah
  4. Diamkan mentimun menempel pada wajah sekitar 15 - 30 menit. Kemudia bilas wajah anda dengan air terutama air hangat
Catatan : 
  • Sebelum anda mengoleskan masker mentimun pada wajah, usakan terlebih dahulu wajah anda bersih dari berbagai kotoran karena untuk mengoptimalkan kinerja masker mentimun tersebut.
 

Membuat Jus Mentimun

Anda dapat menggunakan jus ketimun sebagai zat alami untuk menghilangkan minyak. Oleh karena itu mentimun dapat menjadi solusi jika Anda memiliki jerawat ataupun bintik merah akibat peradangan.

Kenapa Mentimun Bisa Menghilangkan Jerawat ?

Berikut beberapa faktor kenapa mentimun bisa menghilangkan jerawat :
  1. Salah satu sifat mentimun adalah mendinginkan wajah dan ini sangat berguna untuk mengurangi peradangan merah yang dihasilkan oleh jerawat 
  2. Banyaknya kandungan air dalam mentimun juga sangat bermanfaat untuk melembabkan wajah. Tentu anda tahu bahwa sebab dari timbulnya jerawat karena kelebihan minyak pada wajah dan anda bisa atasi dengan menggunakan mentimun.
  3. Sifat lainnya dari mentimun adalah mempunyai kegunaan untuk mengencangkan kulit dan membuang berbagai kotoran yang menempati pori-pori wajah anda.
  4. Selain untuk mengatasi jerawat, mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya
Ok. Semoga artikel cara menghilangkan jerawat secara alami dengan khasiat mentimun bisa bermanfaat untuk anda dan jangan lupa untuk share yaa ,,, :)


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Jerawat. Diberdayakan oleh Blogger.