Home » » Menghilangkan Jerawat Secara Alami Selamanya

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Selamanya

Posted by Cara Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Selamanya - Cara menghilangkan jerawat secara alami yang membuat benjolan kecil super menganggu hilang selamanya tentunya merupakan impian setiap orang. Jerawat sendiri seringkali muncul di aera wajah akibat dari adanya kandungan minyak berlebih pada kulit.

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Selamanya
Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Jerawat Selamanya

Memang sebagian orang yang mudah terkena herawat memang menyerang orang-orang yang cenderung selalu aktif, berada pada lingkungan yang super kotor, bekerja di luar ruangan penuh polusi dan debu.

Tumbuhnya jerawat tentunya akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri ketika berpapasan dengan orang lain. Terlebih lagi kalangan remaja merupakan makhluk yang selalu sekuat tenaga menghindari gangguan jerawat karena akan sangat mempengaruhi keseharian mereka.

Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Namun jangan pernah sekalipun Anda berusaha menghilangkan jerawat dengan cara dipincit. Cara ini bukannya dapat menghilangkan jerawat, tetapi justru membuat permukaa kulit mengalami iritasi dan peradangan seperti terinfeksi kosmetik . Jadi sebaiknya gunakan solusi ampuh cara menghilangkan jerawat secara alami.

Menghilangkan Jerawat Dengan Konsumsi Makanan Sehat

Untuk mengatasi jerawat secara efektif dan membuatnya tidak kembali lagi dapat Anda mulai dengan menjaga gaya hidup serta pola makan yang sehat. Diantaranya dengan cara-cara seperti berikut:
  1. Mengurangi asupan makanan yang merupakan sumber karbohidrat olahan, misalnya seperti pasta, roti dan masih banyak lagi.
  2. Banyak mengkonsumsi produk yang sudah terlebih dahulu melewati proses fermentasi seperti halnya keju, keju susu kambing, yoghurt alami dan lain sebagainya.
  3. Berhenti menggunakan produk pembersih wajah, produk kecantikan, maupun krim wajah yang biasa Anda gunakan.
  4. Makan lebih banyak buah dan sayur.
  5. Lebih banyak aktivitas fisik atau berolahraga.
  6. Mengkonsumsi suplemen.

Menghilangkan Jerawat Dengan Bersihkan Wajah Secara Teratur

Jika wajah Anda merupakan tipe kulit berminyak, maka sebaiknya cuci wajah Anda menggunakan air hangat untuk mengatasi minyak berlebihan pemicu jerawat. Langkah-langkah membersihkan wajah yang benar diantaranya adalah:
  1. Siapkan sabun wajah dengan kandungan bahan yang ringan dan handuk, kemudian cuci tangan hingga bersih.
  2. Basahi wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Sebaiknya air hangat yang digunakan yaitu pada suhu hangat-hangat kuku agar tidak menimbulkan iritasi dan semakin memperburuk kondisi jerawat.
  3. Jangan pernah mencuci handuk dengan menggunakan handuk dengan pemukaan yang kasar. Cukup gunakan tangan ataupun spons dengan permukaan lembut (bersih).
  4. Bilas sabun yang ada pada wajah dengan air hangat.
  5. Cipratkan sedikit air sejuk ke permukaan wajah guna menutup kembali pori-pori yang tadi Anda buka. Jangaan menggunakan air yang terlalu dingin karena dapat memicu terjadinya iritasi serta pecahnya pembuluh darah kapiler.
  6. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk kecil halus atau spons. Jangan pernah menggosok permukaan wajah Anda.
  7. Setelah selesai maka Anda harus mengoleskan pelembab wajah pada permukaan wajah. Karena setelah dicuci pH kulit menjadi begitu alkali, pelembab akan membantu Anda untuk mengembalikan pH kulit seperti semula. Sehingga kulit akan tetap sehat dan cerah.
  8. Sebaiknya gunakan pelembab yang benar-benar cocok dengan kondisi kuit Anda. umumnya pelembab yang berbentuk krim sangat disarankan untuk kulit kering. Dimana krim memiliki bentuk yang lebih padat, memiliki lebih banyak minyak, serta tidak mudah menyebar. Sementara bagi Anda yang cenderung memiliki kulit berminyak, pelembab berbentuk gel merupakan yang paling tepat karena tidak menyebar dengan sempurna di permukaan kulit serta tidak meninggalkan jejak minyak.
Demikian cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dengan mudah Anda terapkan di rumah setiap hari. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Jerawat. Diberdayakan oleh Blogger.