Home » » Mandi Malam Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda

Mandi Malam Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda

Posted by Cara Menghilangkan Jerawat

Mandi Malam Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda - Seringkali kita memperoleh teguran dari orang-tua atau beberapa orang paling dekat saat kita mandi waktu malam hari. Mereka katakan mandi malam-malam tidak baik untuk kesehatan. Kita bisa terserang berbagai jenis penyakit seperti reumatik dan lain sebagainya.


Mandi Malam Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda
Mandi Malam

Mandi Malam

Lalu Bagaimana Apabila Karena Kesibukan, Kita Harus Mengerjakannya? 
Benarkah apa yang mereka katakan itu? berikut adalah dampak bahaya mandi malam hari untuk kesehatan tubuh manusia.

Mandi Malam Menyebabkan Rematik 

Reumatik yaitu penyakit autoimun, yaitu penyakit yang berlangsung pada peradangan persendian, sampai seseorang yang terserang penyakit ini akan merasakan nyeri pada sendi yang terserang.

Penyebabnya reumatik sendiri belum sangat jelas, berdasar sebagian ahli kesehatan penyakit ini karena oleh kelainan genetik yang menyerang orang yang telah bersia produktif.

Tentang Gejala Reumatik Itu Yaitu Sebagai Berikut : 
  • Nyeri pada persendian
  • Ada warna kemerahan pada sendi
  • Daerah persendian merasa hangat saat dir4ba4
  • Sendi kaku saat pagi hari
  • Berkurangnya manfaat sisi persendian yang terkena

Penyakit ini termasuk juga tidak beresiko, walaupun itu apabila ada gejala reumatik cepatlah menghubungi dokter. Jika anda yaitu penderita reumatik sebaiknya apabila sangat terpaksa mandi saat malam hari, gunakanlah air yang hangat. Karena air yang dingin dapat jadi parah penyakit anda.

Mandi Malam Menyebabkan Penuaan Dini 

Mandi malam bisa mempercepat penuaan awal. Beberapa orang mengemukakan kalau tubuh tidak kuat terima rangsangan air dingin saat kita mandi malam, hal sejenis ini mengakibatkan metabolisme badan bertambah. Karena itu tubuh memerlukan suplai kalori dan oksigen yang tinggi untuk menstabilkannya.

Mandi Malam Mengakibatkan Paru Paru Basah 

Mandi malam bisa menyebabkan paru-paru basah. Mitos ini bisa tidaklah benar. Paru-paru basah karena oleh infeksi virus dan bakteri yang datang dari udara. Penderita umumnya alami batuk berdahak, susah bernafas, hingga tubuhnya menggigil.

Tentang Gejala-Gejala Dari Penyakit Ini Yaitu : 
  • Pada manusia berusia diatas 65 th., suhu badan akan lebih rendah dari suhu normal.
  • Penderita alami batuk berdahak
  • Terasa nyeri pada dada saat bernafas dan batuk
  • Sesak nafas (asma)
  • Demam
  • Tingkat kelelahan yang tinggi
  • Pusing
  • Mual diikuti muntah-muntah
  • Diare
  • Penyakit ini tidak bisa sembuh dalam waktu yang lama. 
  • Gejala paru-paru basah ringan sama dengan pasien flu dan batuk umum.

Mandi Malam Pemicu Munculnya Asam Urat 

Dapat mengakibatkan serangan asam urat. Penyakit ini sesungguhnya berlangsung karena banyak mengkonsumsi zat purin dalam tubuh kita sampai kandungan asam urat dalam tubuh bertambah. Dan hal semacam itu dapat mengakibatkan ginjal tidak dapat menyimpan ataupun buang zat itu.

Mengenai Gejala Penyakit Ini Yaitu : 
  • Persendian terasa ngilu, nyeri, bengkak dan kemerahan.

Terutama saat pagi dan malam hari. Frekuensinya sangat sering terjadi. Serta untuk yang sudah kronis, jadi saat menggerakkan anggota tubuh akan merasa sakit sekali. Umumnya penyakit ini menyerang sendi jari tangan, kaki, tumit, siku, serta pergelangan tangan. Apabila anda alami penyakit ini, sebaiknya juga hindari bahaya kopi.


Mencegah 
Langkah mencegahnya yaitu dengan hindari makanan yang banyak terkandung zat purin seperti kacang-kacangan, jeroan, sea food, makanan dalam kaleng, dan makanan yang mempunyai kandungan zat purin yang lain.

Jadi yang butuh digaris bawahi yaitu kalau mandi malam tidaklah penyebabnya dari bermacam jenis penyakit di atas.

Mandi Malam Menyebabkan Metabolisme Badan Terganggu 

Saat anda mandi malam, jadi anda harus waspada karena bisa mengganggu metabolisme badan, mengapa bisa sekian? hal sejenis ini lantaran waktu malam hari, suhu badan cenderung sudah mulai melemah dan membutuhkan istirahat. Apabila kita mandi dan pori-pori terbuka jadi air akan masuk ke badan dan menyebabkan permasalahan h0rmon badan.

Mandi Malam Menyebabkan Masuk Angin 

Malam hari yakni waktunya badan beristirahat, mandi malam hari kenyataannya sebagian dapat juga menyebabkan badan masuk angin dan meriang. Terutama apabila suhu badan anda saat mandi tetap masih tinggi dan panas.

Mandi Malam Bisa Bikin Demam 

Berkaitan pori pori badan dan panas tubuh mulai bertambah pada malam hari, sebaiknya anda menghindarinya. Hal sejenis ini karena apabila badan “panas” kita disiram air dingin waktu malam hari jadi pori pori yang tengah terbuka akan bikin tubuh panas dan dingin seperti demam.

Mandi Malam Dapat Memiliki Resiko Pada Nyeri Otot 

Beberapa orang yang mandi malam hari rasakan nyeri otot, hal sejenis ini karena sebab air dingin saat malam hari seperti merasuki badan melalui pori pori badan.

Mandi Malam Apakah Bahayanya Hanya Mitos? 

Sebagian ahli kesehatan mengemukakan kalau mitos tentang mandi malam dapat menyebabkan reumatik itu yaitu tidak benar ada. Sebagian ahli juga mengemukakan kalau itu tidaklah fator paling penting penyebab penuaan awal, mungkin saja hal semacam itu berlangsung karena keadaan stress saat bekerja, karena permasalahan penyakit, keturunan, dan aspek psikologis yang lain.

Namun apapun itu baiknya kita jauhi kebiasaan diluar gaya hidup kita ini. 

Dibalik bahayanya, kenyataannya manfaat mandi malam juga cukup baik. Sebaliknya, mandi waktu malam hari jadi akan berikan dampak baik untuk badan kita seperti :

  • Dapat kembalikan keadaan fisik dan emosi. Setelah beraktivitas seharian, tentu badan akan terasa lelah dan terkadang stress juga melanda. Dengan mandi jadi tubuh akan kembali segar karena beberapa racun didalam tubuh bisa keluar.
  • Menghindar insomnia (permasalahan tidur). Apabila selepas bekerja, badan kita akan terasa lengket oleh keringat, dan itu bisa mengakibatkan kita susah untuk beristirahat saat malam hari. Dengan mandi, jadi rasa lengket di badan akan hilang, dan kita bisa tidur dengan nyenyak tidak ada permasalahan rasa gatal ataupun lengket di tubuh.
  • Dengan mandi dapat berikan ketenangan. Dapat turunkan tekanan d4rah. Untuk pasien tekanan d4rah tinggi dianjurkan untuk bebrapa sering mandi saat malam hari.
  • Dibalik mitos-mitos yang diketemukan di grup orang-orang, sebaiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya. Jangan sampai kita dikira tidak ingin mendengarkan saran orang lain. Efek bahaya mandi malam hari mungkin saja  dapat menyerang diri kita sendiri.



0 komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Jerawat. Diberdayakan oleh Blogger.