Home » » Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit Anda

Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit Anda

Posted by Cara Menghilangkan Jerawat

Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit Anda - Jerawat adalah istilah besar bagi masa remaja dan tanda-tanda serta gejala jerawat biasanya datang dalam beberapa bentuk. Jerawat adalah salah satu kondisi kulit, yang ditandai dengan komedo, jerawat, dan pori-pori tersumbat.

Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit

Kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak yang terhubung ke folikel rambut dan melepaskan zat yang dikenal sebagai sebum, yang melumasi kulit dan rambut. Biasanya, sebum berjalan sampai folikel rambut dan keluar ke kulit.
Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit Anda
Tanda Tanda Jerawat

Saat kelenjar sebaceous memproduksi terlalu banyak minyak maka akan bergabung dengan sel-sel kulit mati dan folikel rambut yang tersumbat dan kemudian meradang. Jerawat sendiri paling sering mempengaruhi dahi, hidung, dagu, pipi, dada dan punggung.

Tanda Tanda Jerawat

Sebagian besar orang berpikir bahwa jerawat hanyalah jerawat. Tetapi orang yang menderita jerawat juga bisa memiliki salah satu dari noda berikut ini:
  • Whiteheads
  • Komedo
  • Kista
  • Papula
  • Pustula
  • Nodul
Pustula adalah bentuk inflamasi, dan komedo serta whiteheads adalah bentuk non-inflamasi. Kulit yang berminyak dengan pori-pori kulit yang besar biasanya memiliki karakteristik kulit yang menderita dari kondisi ini. Ini adalah kondisi tertentu dimana kulit menghasilkan atau memproduksi minyak yang disebut sebum alami secara berlebihan yang membuat kulit terlumasi dan lembab.

Pustula, juga dikenal sebagai jerawat, yang biasanya berwarna merah, meradang, dan bengkak kecil yang terjadi karena untuk beberapa alasan dinding folikel rambut yang pecah.

Ketika hal ini terjadi, sel-sel kulit mati, sebum, dan bakteri akan bergerak turun dari permukaan kulit yang  menyebabkan iritasi kulit yang akan segera mengakibatkan peradangan. Peradangan ini akan mengarah pada pembentukan pustula.

Komedo terbentuk saat pori-pori kulit yang tersumbat lebih dekat dengan permukaan kulit. Bentuk jerawat biasanya tidak menyebabkan peradangan, oleh karena itu, mereka tidak berkembang menjadi jerawat.

Menjadi dekat dengan permukaan kulit, melanin (pigmen di kulit kita yang memberikan warna) pada pori-pori tersumbat dan teroksidasi sehingga berwarna hitam. Dengan demikian, tidak bisa hanyut oleh air dan sabun dan itu ini bukanlah disebabkan oleh kotoran dan kebersihan kulit yang buruk.

Di sisi lain, whiteheads lebih cenderung meradang dan berkembang menjadi jerawat. Berbeda dengan komedo, ini terbentuk ketika pori-pori kulit yang tersumbat di bagian yang lebih dalam dari kulit, dan kurangnya titik keluar akan menyebabkan pembentukan whiteheads.

Tanda-tanda dan gejala lain dari jerawat adalah kista, kista ini sendiri ukurannya lebih besar dari jerawat namun juga berwarna merah dan meradang. Gejala-gejala ini menandakan jenis kondisi kulit yang lebih serius.
Tanda-tanda dan gejala yang saya gambarkan di atas disebabkan oleh produksi minyak berlebihan oleh kelenjar sebaceous dan pori-pori kulit yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati. Dan kulit yang mengalami kondisi ini biasanya berminyak serta memiliki pori-pori kulit yang besar. 

Remaja lebih mudah terpengaruh dengan hal ini karena mereka sedang melalui periode pubertas, kelenjar yang mengeluarkan sebum terlalu aktif karena perubahan hormonal tubuh. 

Sebagian besar jerawat muncul pada bagian wajah, tetapi juga bisa muncul pada bagian lain tubuh kita seperti dada, bahu, leher, lengan atas, dan punggung.

Tanda Tanda Jerawat Muncul di Kulit Berdasarkan Gejalanya

Jerawat bisa menyebabkan lebih dari sekedar noda-noda. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki jerawat mungkin akan menderita:

Harga diri yang rendah

Jerawat membuat orang merasa buruk terhadap diri mereka sendiri. Karena jerawat, sebagian besar dari mereka tidak ingin berbaur dengan teman-teman mereka. Mereka sering merasa kehilangan tempat di tempat kerja dan juga sekolah.

Depresi

Orang yang memiliki jerawat mungkin juga menderita lebih dari sekedar harga diri yang rendah. Jerawat bisa menyebabkan kondisi medis yang disebut sebagai depresi.

Bekas Luka Permanen

Orang yang mendapatkan nodul dan kista jerawat sering kali melihat bekas luka jerawat saat membersihkan. Mengobati jerawat sebelum nodul dan kista muncul mungkin bisa mencegah bekas luka ini muncul.

Bintik-bintik gelap pada kulit

Ketika obat jerawat, dan bintik-bintik akan muncul. Mungkin diperlukan beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun hingga noda gelap ini benar - benar menghilang.


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Jerawat. Diberdayakan oleh Blogger.